Sistem Operasi Android

Cara install nox app player : bermain game android di pc

Mau main game android di komputer atupun laptop, semuanya bisa terwujud dengan menggunakan sebuah android emulator. Salah satu android emulator yang cukup ringan dan gratis di download adalah nox app player. Nox App Player adalah salah satu emulator Android terbaik untuk komputer / laptop Windows. Nox menyediakan fitur Android lengkap. Emulator Nox tidak hanya digunakan untuk aplikasi permainan game, namun juga untuk semua aplikasi Android. Semua fitur nox bisa dinikmati dengan gratis tanpa perlu bayar sepeserpun. Untuk bisa bermain game android di pc, silahkan menyimak bagaimana cara install nox app player di windows yang akan di jelaskan dalam tulisan ini.

Nox app player ini bisa dijalankan dan di install di versi windows 7 ke atas, seperti windows 8 dan windows 10. Untuk mendapatkan kualitas permainan dan android yang baik, kami menyarankan untuk menggunakan windows 10. Kenapa menggunakan windows 10, itu karena windows 10 versi terbaru sudah cukup ringan. Kami sudah melakukan dua test running program nox di windows 7 dan windows 10. Memang di atara keduanya hampir tidak ada perbedaannya, untuk itulah kami menyarankan menggunakan windows 10 versi update terbaru.

Cara install Nox App Player

Sebelum menjalankan proses instalasi nox app player, ada baiknya anda memeriksa kesesuaian spesifikasi hardware komputer anda dengan nox app player. Untuk penjelasan lebih rinci, silahkan membaca Review Nox App Player.

Dalam meng- install Nox App Player dan menjalankan game maupun aplikasi android di komputer, Ada 5 langkah dalam instalasi yang perlu dilakukan antara lain :

Langkah 1: Cek hardware dan software komputer atau laptop

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kami menyarankan menggunakan windows 7 atau windows 10. Dalam artikel ini kami menggunakan windows 10 sebagai operating system tempat menginstall android emulator nox player.

Untuk spesifikasi hardware yang diperlukan kami menyarankan anda untuk membaca Review Nox App Player di artikel kami sebelumnya.

Langkah 2. Download Nox App Player

Setelah semua spesifikasi komputer kita sesuai dengan minimal sistem yang diperlukan, barulah menuju ke langkah download nox app player. Kita bisa mendownload program ini dengan gratis di situs resmi nox atau di mirror download link berikut.

Langkah 3: Proses install file yang sudah di download.

Klik file installer yang telah kita download tadi untuk memulai pemasangan Nox di komputer windows 10 kita. nggak salah filenya bernama “nox_setup_v6.0.0.0_full_intl.exe”

Langkah 4: Menjalankan Emulator Nox Player

Setelah berhasil menginstal, jalankan emulator nox player. Kita akan menemukan Google Play Store yang sudah terinstall di dalamnya. Dengan play store ini, kita bisa mendownload aplikasi atau game android layaknya di handphone android. Selain itu juga, saat instalasi nox di windows 10 selesai, terdapat dua buah shotcut di desktop yaitu “Multi Drive” dan “Nox”. Kita bisa membuat lebih dari satu android emulator di nox.

Cara install nox app player
multiplayer atau multi drive nox app player

Langkah 5: Install aplikasi dan game android di Emulator Nox App Player

Buka Google Play Store. Sebelum mendownload di playstore, kita diwajibkan untuk login menggunakan akun google yang kita miliki, atau membuat akun google yang baru. Silahkan cari game android yang anda inginkan terus install seperti layaknya menggunakan hp android.

Jika Anda memiliki file apk permainan di PC Anda, Anda dapat menginstall ke Nox tanpa perlu masuk ke google play store. Ingatlah untuk mengaktifkan mode root pada pengaturan sistem Nox untuk menikmati fitur berbagi file antara komputer dan Nox Anda.

install apk file dari penyimpanan lokal
install apk file

Langkah 6: Bermain game android di pc atau menjalankan aplikasi android.

Setelah menyelesaikan langkah langkah cara install nox app player di windows 10, sekarang kita bisa memainkan game dan aplikasi yang sudah terinstall. Main game android di pc lebih menyenangkan. Kita bisa menggunakan mouse dan keyboard. Selain itu juga kita bisa menggunakan game pad layaknya main game pc.

main mobile legend di nox
main ML di nox

Kesimpulan :

Ingatlah selalu untuk menggunakan hardware dan software yang sesuai dengan nox app player. Semuanya diperlukan untuk mendapatkan pengalaman menggunakan emulator android di pc dengan baik. Sesuai dengan pengalaman kami, nox app player sangat mudah untuk di install dan sangat ringan saat digunakan untuk bermain game android.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Join our list

Subscribe to our mailing list and get interesting stuff and updates to your email inbox.

Thank you for subscribing.

Something went wrong.