Sistem Operasi Windows

Cara download windows 10 pro installer ( Official ISO )

Terkadang setiap orang merasa takut saat meng-install windows 10, apa windows yang saya gunakan versi original / official atau versi custom. Ketakutan seperti itu bukan tanpa alasan. Kita takut nanti lisensi original yang kita gunakan di bajak oleh si peng-custom operating system tersebut. Untuk itulah perlu kiranya kita mendapatkan windows 10 pro installer versi original atau official version. Untuk mendapatkan versi resmi windows 10 iso, berikut kami tulis cara download windows 10 pro installer di situs resmi microsoft. Inilah cara mendownload file resmi Windows 10 Pro nstaller secara legal tanpa memerlukan produk lisensi dari Microsoft. Info lebih lanjut tentang cara ini kami rinci dalam tulisan di bawah ini.

Kami memahami bahwa sebagian besar pengguna akan men-download Windows 10 secara langsung melalui ‘Windows Update’ sebagai bagian dari free-of-charge Proses upgrade ketika tersedia, tapi sekarang tidak, dan untuk mereka yang membutuhkan seorang pejabat File ISO Windows 10, kami hadir untuk membantu Anda.

# Hal yang perlu diketahui sebelum download

Pada dekade sebelumnya, pihak microsoft telah berusaha memastikan semua jenis pilihan instalasi sudah terpenuhi. Meskipun microsoft sempat berusaha membatasi download system operasi secara langsung di situs resminya kira – kira sekitar akhir juli 2015. Melihat banyaknya permintaan konsumen yang menginginkan file ISO resmi, sehingga microsoft membuat sebuah tool yang bisa kita gunakan untuk download semua versi installer windows 10. File ISO resmi dari platform Windows 10 sangat diperlukan setiap kali menginstal ulang OS secara manual pada komputer maupun laptop. Dengan file ISO tersebut memungkinkan kamu membuat bootable dengan USB atau DVD bootable, untuk berfungsi sebagai sumber instalasi.

Berita baiknya, kamu tidak memerlukan lisensi windows untuk mendownload file media ISO dari Microsoft. Hampir semua orang bisa mendownloadnya secara resmi dari Microsoft selama mereka memiliki koneksi internet. Meskipun produk key windows asli sangat penting karena diperlukan untuk keperluan aktivasi selama instalasi ataupun setelah instalasi windows 10 dilakukan.

Cara download windows 10 pro installer ( Official ISO )

Sebagai bagian dari penawaran file ISO ini oleh Microsoft, perusahaan juga telah membuat daftar cek yang relatif kecil dari apa yang sebenarnya dibutuhkan sebelum memulai unduhan:

  1. Koneksi internet yang cepat dan stabil.
  2. Ruang penyimpanan yang cukup di C: untuk menyimpan installer windows 10 Pro ISO. kamu tidak bisa menggunakan drive/Partisi lainnya karena proses download menggunakan ” MediaCreationTool “.

Jika semua persyaratan tersebut telah terpenuhi, maka langsung menuju proses download file installer windows.

Langkah 1: Langsung meluncur ke TKP. Halaman download Microsoft Windows 10 pro installer ( ISO ) resmi di sini. Kamu akan melihat halaman download seperti gambar di bawah. Nggak usah buang – buang waktu langsung saja klik ” Download tool now “.

Langkah 2: Saat proses download selesai, jalankan program yang kamu download barusan ( klik dua kali ” MediaCreationTool ” ). Tunggu beberapa saat, akan muncul halaman ” apllication notice and license term “. Klik ” Accept ” saja. kamu akan di bawa ke jendela berikutnya. kurang lebih hampir sama seperti contoh di bawah.

Langkah 3: Silahkan kamu pilih mau upgrade windows atau download ISO. Kalau mau download file installer windows 10 pro, Silahkan pilih create instalation media ( USB, DVD or ISO file ) for another PC. seperti gambar capture di bawah.

Langkah 4: untuk jendela berikutnya, pilih Bahasa, Edisi windows yang ingin kita download ( dalam hal ini windows 10 pro installer ISO. Kemudian untuk architecture pilihlah sesuai dengan tipe Prosesor Komputer yang akan di Install Windows 10 Pro.

Langkah 5: Tahap terakhir adalah memilih tipe instalasi windows 10 pro yang ingin kita download. Pilih ISO saja karena jika sudah terdownload File installer windows 10 pro ISO, untuk instalation media bisa kita fikirkan nanti saja.

Langkah 6: Tunggu sampai proses download selesai. Setelah proses download selesai, file ISO akan tersimpan di Drive C:

Kesimpulan :

Dalam proses download windows 10 pro installer memang tidak diperlukan lisensi key windows, tetapi itu tetap saja harus kamu miliki. Karena lisensi key windows akan diperlukan untuk proses aktivasi OS windows 10 pro yang kamu install. Aktivasi diperlukan untuk mendapatkan update windows terbaru. Proses download sangatlah lama, tergantung kecepatan koneksi internet kamu. Tidak disarankan mendownload lewat koneksi mobile karena bisa saja kuota yang kamu miliki tidak cukup untuk download windows 10 pro installernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Join our list

Subscribe to our mailing list and get interesting stuff and updates to your email inbox.

Thank you for subscribing.

Something went wrong.