Review

Review Nox App Player : Android emulator gratis untuk windows

Banyaknya permintaan dari pengguna windows, terutama yang ingin menjalankan aplikasi maupun game android di pc. Membuat kami memutuskan untuk membuat sebuah review mengenai Emulator Gratis untuk windows ini. Sesuai dengan judulnya, kali ini kami akan menulis review nox app player yang merupakan android emulator gratis untuk windows. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, android emulator ini sangat digemari oleh pengguna windows yang ingin bermain game android di komputer maupun di laptop mereka. Tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Dalam segi teknis untuk instalasi juga cukup mudah. Kendala yang ditemukan saat instalasi juga relatip sangat jarang. Kemungkinan masalah yang biasa ditemukan biasanya berada pada keterbatasan hardware yang dimiliki oleh pengguna Nox player.

Review Nox App Player

Seperti kebiasaan yang kami lakukan, sebelum menginstall dan mencoba sebuah program, ada baiknya kita membaca review dari pengguna yang sudah pernah meng-install program tersebut. Sama halnya seperti Nox app Player ini. Sebelum kalian meng-install android emulator ini, lebih baik baca dulu pengalaman kami setelah meng-install Nox App player di komputer dan Laptop.

1. Program Overview

Logo Nox App Player
Nox app player

Nox player merupakan android emulator gratis untuk windows yang diluncurkan oleh Nox Digital Entertainment Co. Limited yang terdiri dari beberapa programer yang tinggal di hongkong. Di tempat inilah dikembangkan app player terbaik yang dapat menjalankan app android maupun game android untuk pengguna windows. Jika melihat perkembangan penyebaran program ini, mungkin Nox player baru dikelanal dikalangan gamer, jika dibandingkan dengan bluestack yang notabene lebih lama dikenal. Yang membuat Nox Player sangat secepat berkembang tidak lain karena fitur untuk game android yang sangat lengkap. Untuk spesifikasi program nox yang lebih lengkap, coba lihat dibawah :

  • Nama Program : Noxappplayer.exe
  • Versi terbaru : 6.0.5.3
  • Versi android : 4.4.2
  • Ukuran File: 317.56 Mb

2. Spesifikasi minimal yang diperlukan

Dalam menginstal sebuah program, apalagi program emulator android seperti Nox Player, hendaknya kita memperhatikan spesifikasi minimum yang diperlukan. Dalam review ini memang Baguz Infomedia menggunakan komputer dengan spek menengah ke atas, tujuannya supaya mendapatakan pengalaman bermain game android yang memuaskan. Utuk itu, kami lebih menekankan pada besaran Prosesor, Ram dan VGA Card yang digunakan. Sehingga mungkin saja spek yang disarankan di situs Nox Player berbeda dengan yang kami berikan. Merujuk pada pengalaman kami setelah menginstal Nox Player di windows.

  • OS ( Operating system ): Windows 7, Windows 8, windows 10
  • CPU ( Prosecor ) : Dual Core – Core i7
  • Ram ( Memori ) : 4 Gb
  • VGA ( Grafic Card ) : Nvidia atau AMD
  • Open GL 3.0 ke atas

3. Tampilan Proses instalasi

Saat melakukan instalasi, ada beberapa hal yang harus kita ketahui antara lain pemilihan tempat Nox Player akan di install. Kita bisa saja mengabaikan pengaturan ini. Kalau menggunakan pengaturan bawaan, Nox Player akan di install di drive C: bersamaan dengan windows dan program lainya. Coba perhatikan Screenshoot di bawah :

Review Nox App Player
install nox di drive D:\

Dalam screenshoot di atas, baguz infomedia menggunakan drive D: sebagai tempat instalasi. Hal tersebut bertujuan supaya kita tidak perlu menginstal lagi saat kita install ulang windows.

Kita tinggal menuggu proses install selesai. Seperti contoh gambar dibawah.

Tampilan Nox APP Player
Tampilan awal Nox

4. Performa Nox Player

Sesaat setelah instalasi, tim baguz infomedia mencoba melakukan beberapa test untuk mengetahui performa dari program emulator android ini. Memang kami tidak memiliki kendala berarti saat menjalankan aplikasi android dan juga game android. Mungkin kesulitan ada pada setting gamepad-nya. Kami sempat menggunakannya untuk bermain game AOV dengan grafis yang cukup keren. Kami setting semua pengaturanya di mode High. Sangat mengejutkan sekali, Kita tidak akan menemukan tampilan yang menakjubkan di Hp Android. Untuk Lag dari segi hardware menurut saya tidak ditemukan. Tetapi biasanya Lag ada pada koneksi internet yang digunakan.

Sekali lagi kami coba bermain game android populer seperti ML ( Mobile legend ) Game yang hampir sama seperti game AOV tetapi dengan grafis yang sedikit ringan jika di bandingkan dengan Game AOV. Setting untuk Gamepad sangat mudah. Kami menggunakan Gamepad Microsoft ( 360 ).

Untuk aplikasi lainya kami tidak perlu bahas lagi. Biasanya akan berjalan lancar tanpa ada kendala. Sebagai catatan yang perlu diketahui oleh pengguna adalah mengenai driver VGA card yang kita gunakan. Hampir sama seperti android emulator lainya, Untuk tampilan grafis menggunakan Open GL. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang baik, ada baiknya kita menggunakan VGA original ( Bukan VGA Abal – Abal ) dengan Driver OPEN GL terbaru minimal OPEN GL 3.0. Tim Baguz Infomedia pernah mencoba menggunakan VGA Abal abal, dan akhirnya kami menemukan banyak sekali kendala seperti mendadak Blue Screen saat bermain AOV dan Mobile Legend, Tampilan Sembrawutan saat sedang bermain game. sangat tidak nyaman sekali.

5. Fitur unggulan Nox Player

Setelah mengetahui beberapa fungsi dari menu yang disediakan oleh program ini, bisa kita ambil beberapa kesimpulan mengenai fitur unggulan Nox Player.

  • Tampilan sangat simple tetapi cukup powerfull,
  • Customize jumlah core prosesor yang bisa kita sesuaikan dan juga jumlah memori yang bisa kita setting sesuai keperluan,
  • Bisa menginstall lebih dari satu Android Emulator menggunakan Nox Multi-Instance Manager.
  • Setting untuk gamepad sangat mudah, tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.
  • Bisa merekam dengan kualitas video yang bagus.

Kesimpulan : 

Nox App Player bisa dibilang sebagai emulator Android yang sangat powerfull. Meskipun Emulator ini merupakan program gratis, tetapi developer Nox tetap saja tidak mengesampingkan kualitas dari produknya. Sudah tidak diragukan lagi, bagi kalian yang ingin menjalankan aplikasi android dan game android di windows, bisa coba meng-install emulator gratis ini.

 

Review Nox App Player

8.5 out of 10
Main game android tanpa masalah sangat mudah memainkan game android di pc dengan emulator nox. Menjalankan aplikasi android juga tidak ada masalah. Apalagi emulator ini gratis dan sangat mudah meng-install di windows baik windows 7, 8 dan windows 10. jadi sangat menyenangkan bisa menggunakan nox app player ini. Sedikit Bug pada spesifikasi komputer yang rendah Bug bisa muncul saat kami mencoba menjalankan game Mobile legends dan game AOV di spesifikasi komputer yang rendah. Saat bermain kadang grafic menjadi error dan hal yang paling parah adalah blue screen. Sesuaikan settingan dengan spesifikasi komputer kita akan mengurangi adanya Bug dan error saat bermain game. Rata - Rata sangat memuaskan Dari semua percobaan yang kami lakukan dengan nox app player, rata - rata sangat memuaskan. Kita harus melakukan beberapa experiment apabila terjadi error. karena biasanya error ada pada keterbatasan hardware komputer kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Join our list

Subscribe to our mailing list and get interesting stuff and updates to your email inbox.

Thank you for subscribing.

Something went wrong.