Spesifikasi minimum komputer untuk browsing game online

27 Oct, 2020 · 4 Menit Membaca

Apakah kamu ingin memiliki komputer dengan membuat sendiri untuk kepentingan browsing dan juga bermain game online? kamu tentu harus memenuhi spesifikasi minimum komputer tersebut agar dapat digunakan untuk bermain game online atau sekedar untuk browsing. Kami mencoba memberikan daftar contoh spek komputer apabila ingin merakit komputer dengan badget minim tetapi performa mendukung game online. Spesifikasi ini banyak diadopsi dari pelaku warnet game online yang menggunakan spek murah meriah sehingga dapat mengirit pengeluaran dalam pembuatan komputer. semoga saja dengan menggunakan spesifikasi minimum yang kami sarankan dapat meminimal pengeluaran kamu ketika ingin merakit komputer browsing dan juga game online.

Apabila kita menginginkan pengalaman terbaik saat bermain game online, tentunya spesifikasi minimum ini harus dipenuhi. Pemilihan komponen komputer yang harus kita beli tentunya juga harus tepat agar komputer dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan. Komponen ini banyak digunakan oleh warnet game online yang menginginkan budget pengeluaran minim. Sudah banyak kami mendapatkan anjuran teman yang sudah merakit komputer untuk kepentingan game online, tetapi setelah melakukan beberapa kajian, kami telah menentukan spesifikasi minimum yang tepat untuk browsing dan juga bisa digunakan untuk bermain game online.

Sebagai pencinta game online yang tidak punya banyak anggaran untuk merakit komputer, menghemat biaya pengeluaran sangatlah penting. Dalam hal ini dengan memperhitungkan spesifikasi komputer yang baik dan terjangkau untuk browsing dan main game online itu sangat penting. Spesifikasi komputer yang akan kami berikan dapat diterapkan untuk kamu yang ingin merakit sendiri komputer dengan badget paspasan.

Spesifikasi minimum komputer untuk browsing dan game online

Sudah banyak yang bertanya spesifikasi minimum untuk browsing dan bermain game online, baik itu untuk bisnis warnet maupun untuk pemakaian pribadi. Nah sekarang kita bahas ya!. Sebelumnya, kami kasih tahu tahu kalau pengeluaran terbesar dalam bermain game online adalah pembuatan/merakit komputer dan juga koneksi internet yang cocok dan stabil. Bagaimana tidak, komputer yang kita pakai harus bagus dan juga harus memenuhi minimum required game online. Kalau itu tidak di penuhi, bisa-bisa game jadi ngelag/lambat dan kita menjadi tidak puas saat bermain. Selain itu juga koneksi internet yang stabil menjadi hal kedua yang harus dipenuhi. Untuk kualitas jaringan apa yang baik untuk bermain game online, silahkan embaca ulasan kami tentang kualitas jaringan internrt yang cocok untuk game online.

Spesifikasi komputer untuk browsing game online ini sudah banyak digunakan pada warnet. Ini adalah cara mereka mengurangi pengeluaran dalam hal pembelian pc komputer server dan klien untuk warnet game online. Berikut ini beberapa spek minim komputer rakitan untuk pc komputer game dan browsing. Saya pilih spek ini berdasarkan efisiensi,,,kalo buat game online gak butuh yg mantep2 sebenernya yg penting RAM dan VGA. Kalo ada yg gak setuju ya terserah… wkwkwk… ini kan opini kami. Meminimalisir pengeluaran dengan harga murah tapi gak murahan untuk komputer browsing game online.

1. Spesifikasi minimum komputer menggunakan processor Intel Dual Core

Spesifikasi komputer yang pertama tergolong komputer tipe mid-end karena sudah menggunakan VGA Geforce GT630 dan processor dual core. Mungkin untuk saat ini produksi tipe processor sangat cepat, sesuaikanlah dengan harga yang hampir sama denga dual core 3.0ghz.

  • Processor: Processor Dual Core G2030 (3.0ghz) Box
  • Motherboard: Motherboard GIGABYTE H61M-DS2 R3
  • VGA : Asus Geforce GT630 2GB DDR3 64Bit Silent (GT630-SL-2GD3-L )
  • Harsdisk system: SSD 2.5” 128gb merk apa saja yang penting murah
  • Storage/HDD: Hardisk 3.5” 500gb Westren Digital Caviar Blue (Resmi)
  • RAM: DDR3 2x 2gb PC10600/12800 VGEN (Total 4gb)
  • Casing dan PSU: Casing SIMBADDA SIM-X (2 USB) 380W (Jika Badget lebih Combinasi PSU AcBel CE2 400 dan Casing Power Up/Dazumba)
  • Monitor: LED LG 19” 19M35 (~18,5”)
  • Keyboard dan Mouse: Logitech K100 N B100
  • Speaker: Suka suka si bos aja deh sesuai keinginan.

2. Spesifikasi minimimum komputer menggunakan Processor AMD Kaveri A-6

  • Prosesor: AMD Kaveri A6-7400K 3.5Ghz (Radeon R4 series)
  • Motherboard: ASRock FM2A68M-DG3+
  • RAM: Patriot DDR3 Signature Line Kit Series Dual Channel PC12800 4 GB
  • VGA: Ati Radeon AMD 7670 4 GB DDR5 128 bit PCI
  • Hardisk system: SSD128
  • Storage/HDD: WDC 320 GB SATA2 8 MB
  • Casing: Cooler Master CMP 102C
  • Power Supply: Antec VP Series 500 W
  • Optical Drive: LG DVDRW 24x SATA (opsional)

Apabila Menggunakan spesifikasi komputer AMD di atas, perkiraan budget yang dikeluarkan adalah Rp. 3 Jutaan. Jadi dalam peng-aplikasian komponen komputer di atas haruslah kompatible. Komponen yang harus kompatible adalah antara Motherboard, Processor, RAM, dan VGA Card. Jadi jangan sembarangan membeli ke-4 komponen komputer tersebut karena bisa saja tidak kompatible atau tidak bisa dipasang pada motherboard.

Kesimpulan

Spesifikasi minimum komputer untuk game online maupun untuk browsing yang paling penting adalah prosesor, RAM, dan juga grafic card. Kamu boleh saja menggunakan spesifikasi lainnya, tetapi pastikan semua komponen sesuai dan dapat berjalan satu dengan yang lainnya. Apabila kamu memiliki saran spek yang lainnya bisa di tuangkan pada komentar di bawah.

Semoga membantu ya bro. Jika kamu lagi suka main game online di komputer, pakai spek ini dijamin memuaskan dan terjangkau di kantong. Begitu juga bagi personal yang mau rakit komputer untuk browsing di rumah sudah pasti memuaskan. Terimakasih ya udah baca postingan kami. maaf tulisannya agak sembrautan. Maklum baru belajar ngeposting di blog.

Langganan Artikel
Dapatkan update terbaru melalui email. Kami tidak spaming!
Tim
Ditulis Oleh: Tim Baguz Ikuti
Berbagi tutorial dan menulisnya ke dalam sebuah blog merupakan hobi yang sangat menyenangkan